My Comunity

Komunitas Blogger Wajo

Home » » Puisi Kemasyarakatan

Puisi Kemasyarakatan



LENTERA HIDUPKU

Tak mengeluh meski terlelah
Dengan keramahan yang engkau bawa
Tak sekalipun terlihat kemarahan
Terbendung karena kemuliaan hati

Bukan sesuatu berharga yang engkau cari
Melainkan cahaya yang begitu berarti
Tapi terkadang ku melangkah
Dan kemudian terjatuh jatuh ke dalam jurang kebodohan
Karena memang aku tak memahami
Apa makna yang sebenarnya

Hey, tidak!
Aku tak kan jatuh ke dalam jurang itu
Yang nantinya diri ini diperbudak

Oh, tidak!
Aku tak akan membiarkan itu terjadi
Karena aku masih mempunyai lentera
Yang tiada hentinya menyinariku
Yang membuat aku tahu, mengerti, dan menerimanya

Lalu mengajak aku
Untuk melangkah dan bertindak
Dan akhirnya menghapus kekelaman yang ada

Ya, dialah lenteraku
Lentera penyinar ilmu
Dialah inspirasi penyemangat hidupku
Yang tak kan padam dalam ingatan ini
Akan kekal di jiwa ini
Yang menyelamatkanku dari ketersesatan

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Labels